MPSu 9 Bulan

Menginjak bulan ke 9 Raisya makan ituuuh…. semakin menyenangkaaaan…. smakin gampang dan smakin bervariasi. Yang paling bikin hati sang bunbun yang tidak jadi di dapur inih berbunga-bunga adalah… dikasih apapun dia pasti mangap dan lahaaap..happp…. Bikin segala usaha ituh menjadi sesuatu… ahahahhay

Bulan ini tambahannya Raisya suka dikasih roti gandum as her breakfast… biasanya sih disuwir trus dikasih susu ajah. Atau engga dibuatin oatmeal+buah… Variasi breakfastnya memang masih monoton nih bunbun…smoga bulan ke 10 inih ada pencerahan :D. Trus…bunbun udah mulai bikin nasinya pake beras putih ajah, barengan sama orang rumah. Dan klo lagi ga sempet masak yang keren-keren *baca:males*, biasanya bunbun cemplang cemplung ajah ke Slow Cookernya, bikin nasi tim. Jam 12-an gituh dimasukin nasinya… trus nanti jam 4-an pas bangun, tinggal cemplungin bahan-bahan tambahannya… jam 6 angkat deh… Tapiiii… klo lagi rajin dan trutama kalo wiken, bunbun suka praktekin ituh resep-resep hasil contekan dari blog2x tetangga sama dari milis mpasirumahan… Alhamdulillaaah… semuanya diterima dengan mulut terbuka sama anaknya :D. Cerelia tambahan lainnya is pasta… pasta inih pertama dicobain cuman direbus biasa trus lagi anget2x gituh dikasih olive oil….

Proteinnya bulan ini bunbun kasih Raisya jenis ikan baru… Ikan Dori sama Ikan Lele daaan sama Daging. Cuma, ikan dori nya sepertinya bikin alergi, karena 2x dikasih muncul merah2x dimukanya. Jadi, akan distop dulu. Pengolahannya ya itu, kadang langsung dicampur ajah ke SC,kadang diolah berdasarkan resep…

Buah2xannya masih berkisar pir, apel royal, naga merah/putih, mangga… Ada yang dikasih dalam bentuk tumbukan hasil kukusan, kadang juga dikasi potongan as BLW. Truus..cemilannya masih kue dari nenek.. Kmaren dibikinin variasinya cookies sayuran, cookies buah-buahan dan cookies keju….
Jadi anak cantik bunbun ini makannya udah 3x plus snacks 2x.

Yang pasti, bahan-bahan yang mesti selalu tersedia adalah: Butter, Keju Cheddar, Kaldu…. daaaan.. Kentang. Iyess..kentang tetep jadi favoritnya Raisya..Akhir2x ini slalu dibikinin mashed potato dan selalu sukses bikin nafsu makannya tinggi..jadi si kentang inih ga boleh sampe keabisan :P.

 Makanan Raisya masih 100 persen disiapin sama bunbun meski ada si teteh. Jujur, ga percaya nyerahin pengolahan makanan ke dia. Jadi, bunbun akan senang hati bangun subuuuh banget buat siapin makan Raisya untuk sehari ituh, nanti si tetehnya tinggal dikasi tau cara penyajiannya aja.

Sekarang masih senang hati begini karena Raisya makannya ga ngerepotin, Alhamdulillah ga picky eater juga… kmaren pas sakit pun dia masih lahap makan, mski porsinya jadi sedikit… Ga kebayang intaian GTM dan GMM ituh…. smoga selamanya yaaa kamu pinter terus makannya.. kalo soal makan kamu bolehlah contoh ayahmu ituuh… 😛

Berikut salah satu penampakan maemnya Raisya dengan resep contekan dari milis mpasirumahan:
Ikan saus keju with mashed potato….

Smakin semangat melaju di MPSu 10 Bulan!

One comment

  1. Kiky · October 31, 2011

    makannya keren. Akhtaaaar, yuk main ke rumah Raisya 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s