Lembang Getaway!

Saya ini tipe yang males cuti. Bukan…bukan karena rajin dan suka ngantor tapi suka deg2xan klo cuti ituh karena ga tau kondisi kantor kan 😛 Tapi kan punya jatah cuti 12 hari ya dan biasanya saya selalu nge-plan cuti saya. Yang banyak tentu pas lebaran ya, dan karena cuma 12 hari itu jadi musti bener-bener ngatur jatah cuti biar bisa dipake maksimal.

Nah, Jumat sama Senin minggu lalu saya ambil cuti karena hari Kamisnya kan Nenek ulang tahun, trus pengan aja sekali-kali ngasih kejutan buat beliau dan hadir di momen istimewa beliau, well…meski telat sehari tapi kan aroma-aromanya masih ada 😛 . Dari jauh hari tentunya saya udah bilang ke Nenek mau pulang, tapi Nenek taunya hari Sabtu 😀

Jadi, Jumat saya pesan travel Cititrans paling pagi, jam 5.15. Dari beberapa hari sebelumnya udah selalu bilang ke Raisya kalau kita akan berangkat pagi sekali ke Bandung, masih gelap jadi nanti kalau dibangunin Bubun harus cepet bangun ya, trus boleh tidur lagi kalau udah di mobil travel, trus harus tertib di mobilnya karena kita pake mobil umum. Alhamdulillah subuh itu semua lancar. Saya bangun jam setengah 4, mandi trus baru setelah saya dan Mbay selesai dandan2x Raisya dibangunin, dan anaknya beneran langsung bangun ga pake males2xan 😀 , mungkin karena memang dia udah yang paling semangat pengen ke Lembang 🙂 . Jam 4 lewat 10 semua udah siap, tapi karena saya pengennya kami berangkat jam 4.30 jadi kami duduk-duduk dulu. Daaan untunglaaah ga langsung berangkat karena ternyata si Dibo lupa dibawa, masih dikamar -__-“ bisa harus balik lagi ituh klo sampe ketinggalan kan. Dan kemudian tepat 4.30 kami keluar rumah. Whoaaa masih gelap bangeet yaa meski udah banyak tanda-tanda kehidupan, seperti ternyata mba sayur jam segitu udah balik dari pasar dan mulai benah-benah dan Alhamdulillah ga pake harus sampe ke pinggir jalan banget buat naek taksi karena pas kebeneran ada taksi lewat depan gang rumah, jadi dari alokasi waktu yang saya perkirakan untuk jalan ke depan, nunggu taksi trus sampe ke tempat travel ituh 30 menit, ini kita cuman 10 menitan ajah loh… jadi nyampe tempat travel malah mereka blom buka 😀

Oh ya Raisya pagi itu dipakein popok karena saya kasian kalau dia harus nahan pipis sepanjang jalan, soalnya biasanya Cititrans ga berenti kalau subuh gini. Jadi daripada saya deg2xan karena Raisya harus nahan pipis ya mending dipakein popok ajalah. Dan, anaknya jadi ga mau duduk dooong. Pas di taksi dia ga mau duduk, karena ga enakeun katanya 😀 trus pas nunggu di travel juga dia ga mau duduk sama sekali trus dia bilang “Nanti aku mau berdiri aja di travelnya”  Kan kali ini Raisya saya beliin kursi sendiri, biar dia nyaman duduk (errr…dan sayanya juga ga usah mangku sepanjang jalan 😛 ) nah pas udah naik, beneran aja dia menolak duduk, tapi trus saya angkat dan dudukin sambil dibilangin klo gpp kok, bisa duduk nyaman meski pake popok juga. Syukurlah akhirnya dia mau, kebayang aje 2 jam berdiri Neng 😛 Raisya juga bekerja sama dengan baik, tertib di kursinya dan seat belt-nya terus dipasang. Trus ga ngomong berisik karena kan ini mobil umum ya Bun, katanya 🙂 dan akhirnya dia tidur sepanjang sisa perjalanan. Bangun2x pas udah mau deket gerbang tol Pasteur. Anak Bubun keren deh, trima kasih ya 🙂

Duduk tertib di travel dengan si Dibo yang hampir ketinggalan

Duduk tertib di travel dengan si Dibo yang hampir ketinggalan

Alhamdulillah, jalanan lancar dan sesuai prediksi saya nyampe sekitaran 7.30-an. Langsung meluncur ke Lembang naik taksi, dan nyampe sekitar jam 8-an lewat. Masuk kantor Nenek, turun taksi tadinya rencananya mau ke resepsionis dan bilang mau ketemu Ibu Euis…eeeh Neneknya udah keluar duluan 😀 Karena kan kantornya berkaca semua, jadi keliatanlah kami yang abis turun dari taksi inih 😛 Tapi tetep sih beliau terkejut karena dikiranya kan kami datengnya hari Sabtu. Raisya langsung lari meluk Neneknya sambil bilang “Selamat Ulang Tahun, Nek” dan keliatan Neneknya seneng banget hihihiw. Semoga berkenan ya Neeek… 🙂

Abis membuat kehebohan di kantor Nenek, kami pulang deh ke rumah 😀 Raisya? Wiiih senengnya pake banget. Malah, pas udah sampe trus udah lagi leyeh-leyeh dia bilang dengan lirih “akhirnya ya Chaca ke Lembang juga” 😀

Sabtunya ga kemana-mana, soalnya ada tamu ke rumah sampe siang jadi pas siang udah maleslah ya pergi-pergian. Akhirnya, manggil teteh urut 😀 enak deh akhirnya ada yang megang badan2x kaku ini juga 😀 . Raisya siang itu mainan sama teteh tetangga, yg langganan klo Raisya lagi ada di Lembang pasti seharian dia main di rumah 😀 Sebenernya bagus sih karena Raisya jadi ada temennya, cuman ga bisa ditinggal berdua mainan karenaaaa tetehnya kan udah gede, udah 8 tahun dan udah sekolah SD jadiiii banyak kata-kata ‘ajaib’ nya huhuhuwwww jadi musti pake banget deh diawasin biar bisa dibilangin dan Raisya juga dikasih tau klo kata-katanya ga baik.

mtf_cNjpa_138

IMG_20140524_115727

Minggu pagi ke Seskoooo. Udah lamaaaa ga pernah ke Sesko, trutama karena maleeeesss 😛 cuman kemaren itu lagi pengen makan bubur ayam enak 😛 . Jadi Sesko ini ya semacam pasar kaget gitu, tempatnya lumayan deket tapi jauh klo dari rumah. Pagi itu karena judulnya sambil olahraga jalan santai, jadi berasa jauuuh 😆 Raisya ajah jalan sendiri loh ga pake minta gendong padahal lumayanlah ad aka;o 15 menitan lebih jalan kaki 😛 . Begitu sampe area Sesko udah ijo ijo deh mata pengen segala dibeli. Raisya malah udah dapet seperangkat barbie2xan dari Nenek . Klo saya sih pokoknya yang utama makan bubur ayam duluuu…lapeeer abis jalan pan 😀 . Oh ya trus bungkus Tutut (keong rebus) juga. Abis dari sini Raisya pengen naik kuda katanya.

Oh ya pas lagi jalan, ketemu tetangga di rumah lama dan udah lamaaa banget ga pernah ketemu. Dulu Uwa ini yang sering ngasuh saya juga karena emang rumahnya deketan banget dan beliau sampe nangis terharuuu karena liat saya udah jadi kayak sekarang ini (gendut gituh maksudnya kali ya 😛 ) . Sayang ga kesempetan mau mampir ke rumahnya. Insya Allah lebaran besok mampir ah 🙂 . Okeh, karena Raisya mau naik kuda akhirnya kita ke Happy Farm aja deh. Sebelumnya hasil belanjaan belanjaan kita dari Sesko udah dititip Nenek ke tukang Ojek langganannya.

Ini kedua kalinya naik kuda di Happy Farm. Trus kali ini sama main mainan yang lain-lainnya juga. Sok daah sampe puaaas…mumpung ada 😀 Permainannya sih standar tempat wisata Lembang ya macam Becak, Mancing Ikan, Petik Strawberry cuman lebih enak aja tempat buat nungguinnya. Abis itu pulangnya misah, saya langsung ke rumah Nenek ke pasar dulu…asiiik makan enaaak 😛 . Terus ya ga kemana-mana lagi kita. Ginilah klo di sini malllleeess beranjak.

bergaya dimana-mana gaya

bergaya dimana-mana gaya

20140525_072859

Kerudung, baju sama rok tentunya properti lemari Nenek 😛

20140525_085031

Ciyeeeh..sahabatan gituh ceritanyah 😀

20140525_072633 20140525_085012

mtf_cNjpa_144 C360_2014-05-25-09-30-23-727

Kesayangan-kesayangan akuh :)

Kesayangan-kesayangan akuh 🙂

Nek,,,plis deeeeh :P

Nek,,,plis deeeeh 😛

IMG_20140525_103030

Sepatu DexFlex inih beneran enak dipakenya dan cocok maricok buat kaki saya yang gede inih :D

Sepatu DexFlex inih beneran enak dipakenya dan cocok maricok buat kaki saya yang gede inih 😀

Hari Senin nya Nenek masih masuk kerja, trus siang2x akhirnya saya sama Raisya mainan aja di kantor Nenek. Jadi inget jaman kecil dulu, saya kalau pulang sekolah TK pasti di dropnya di kantor, karena ya pake jemputan mobil kantor. Trus mainan di kantor sambil nunggu Nenek selesai kerjanya. Udah masuk SD sih engga karena sekolahnya deket dari rumah tinggal jalan kaki. Sekarang Nenek malah ditungguin cucunya ya.. kapan pensiun sih Neeek 😛

IMG_20140526_142335

Lama nungguin Nenek, poto2x ajah deh kita

Lama nungguin Nenek, poto2x ajah deh kita

Truuus karena lama Nenek kerjanya, soalnya lagi ada tim audit ISO, jadilah saya sama Raisya keliling Lembang dulu naik Andong sekalian beli oleh-oleh. Dan kami tetep ajah pulang sendiri karena Nenek meetingnya lamaaa… 😀

Selasanya pulang ke Jakarta. Tumben nih pulangnya juga barengan, biasanya kan Raisya ditinggal dulu seminggu dua minggu tiga minggu 😛 . Kali ini kami pulang bersama karena mau naik kereta apiiii ahahha. Terakhir naik kereta api ituh ke Cirebon dan Raisya masih keciiil, pasti ga inget deh. Jadi ya udah sekalian juga ngajakin si Mbay yang belom pernah naik kereta api jauh gini.

Mesen tiketnya online, bayar online dan tuker tiketnya juga sendiri. Iya keren banget deh sekarang. Jadi, pas di statsiunnya klo mau nuker receipt dengan tiket kita tinggal ke bagian customer service. Nah, di sana mereka menyediakan satu computer khusus untuk yang reervasi online. Kita tinggal masukin sendiri kode booking atau no pembayaran, trus cetak sendiri deh tiketnya. Gampil ga sampe 5 menit 😀 . Sistemnya udah mulai bagus apalagi masuk sekarang musti tunjukin KTP dan pengantar ga bisa ikutan masuk pastinya ini untuk meminimalisir calo-calo tiket dan statsiunnya juga jadi lebih nyaman.

Gimana Raisya di kereta? Tertib! Dulu kan maunya turun2x dari kursi trus jalan di lorong2xnya. Sekarang dia anteng mainan Barbie, main henpon, baca buku…tapi ga mau tidur karena mau liat pemandangan katanya 😛 Karena berangkat jam 12, jadi bekel hokben (kayaknya makanan wajib klo naik kreta) buat Chaca sama Mbay, saya sih mesen Mie Rebus dooong 😆 . Si Mbay sama Raisya sempet heboh pas ke toilet … hadeuuuh kamseu sangat ini anak berdua ahahhaha. Mbay Raisya tinggal diajakin naik pesawat ya…doain Bubun sama Nenek ada rezekinya biar kalian bisa jalan-jalan naik pesawat yaaak 🙂

img1401185403317

mie rebus termahal, 18 ribu sajah kakaaa 😛

mtf_cNjpa_155 IMG_20140527_161054 img1401185321333 IMG_20140527_121704 img1401616515281

Sampe Gambir jam 3 lewat. Iya kami turun di Gambir, abis klo turun di jatinegara kurang nyaman ah trus ga ada ka ep ci pan 😆 . Jadi, biarpun jadinya jauh dan abis itu harus naik taksi lagi yang argonya hampir seratus ribu ituh, gpp lah turun di Gambir 😛

Seneng karena semuanya seneng. Meski pas sampe rumah, Raisya protes “aku ga mau ke Jakarta Bun…aku mau di Lembang ajah” Sabar Beb…ntar bulan Ramadhan kamu sebulan di Lembang kok 😀

Advertisements

8 comments

  1. masayuwindri · June 3, 2014

    Uhuyyy … yang habis jalan2 :D. Trus mana gambar oleh2nya? Koq ga sampe ke Serpong sih -__-

    • reyliarey · June 3, 2014

      Jalan jalan naek sepuuur 😀
      Nanti klo abis lebaran ya tanteeee biar banyak oleh2xnya 😛

  2. Wifey · June 3, 2014

    Cantik-cantiiik ini fotonya! Iyaaa, Chaca sama kamu juga! 😛

    • reyliarey · June 3, 2014

      Ahahahha…Efek hawanya mungkin yaaaa ini… hawa seneeeeng 😛

  3. ndutyke · June 3, 2014

    Waow sebulan di Lembang? Nemenin nenek puasa ya nak? Pinteeeeer….

    • reyliarey · June 3, 2014

      iyeeess ahahhaa… biar Bubunnya ga pusing mikirin menu makanan ini siiih Meem 😛

  4. Arman · June 3, 2014

    Raisya pinter ya di perjalanan gak rewel. Seneng banget pasti pas naik kereta api ya…

    Lembang emang menyenangkan ya, apalagi Raisya bisa ketemu neneknya… How fun… 🙂

    • reyliarey · June 4, 2014

      Hihihiw iyah nih udah gede kali yak 😀
      Bener Mas, makanya ga perlu diajak jalan2x jauh cukup ke Lembang ajah dia udah hepi ahahhaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s