One day at Taman Safari Indonesia

Udah dari dulu2x banget pengen ngajakin Raisya ke Taman Safari, akhirnya kesampaian juga minggu lalu… Alhamdulillah 😁

Berangkat dari Lembang abis sholat subuh, padahal malemnya saya baru sampe ke Lembang jam 12 malem ajyah 😜 . Jam 3 udah dibangunin lagi sama Nenew buat siap2x berangkat. Cape? Aaah…seru malah 😁 . Perjalanan lumayan lancar karena kami lewat jalur Padalarang Cianjur. Jam 8an udah sampe puncak dan karena Raisya pusing jadinya istirahat dulu di Mesjid Atta’awun Puncak… dan lumayan bikin anaknya kembali segar

Jam 9an pas keluar dari sini ternyata yang ke arah bawah udah kena penutupan jalur ajah. Terus lagi macet gitu kita didatengin sama bapak2x naik motor yang nawarin buat lewat jalan pintas dan diantar sampe depan gerbang TSI, dengan tarif 150 ribu! Mahal ajeeh yeeee… tapi akhirnya kami tawar. Yah, daripada terjebak nunggu sampe jam 12 kan 😜 . Jalanan yg dilewatin lunayan offroad! Tapi seru sih jadinya dan setengah jam ajah kami udah sampe TSI.

HTM Taman Safari untuk domestik, dewasa @150K dan anak2x @140K dan untuk mobilnya 15K. 

Siap berpetualang

Saya juga udah lamaaaaa banget ga ke TSI, jadi ikutan excited kaya Raisya yg baru pertama kali dan sama sekali ga tau awalnya Taman Safari itu apa 😜 . Dan, menurut saya TSI masih layak pake banget jadi tujuan wisata 😁 … seru!

Setidaknya gajah di sini sehat2x dan besar2x layaknya gajah

Anak ini bilang Taman Safari lebih seru dari Ragunan… ya keleuuusss 😂😂

Terus kita markir. Dan, ini baru pertama kali sih saya lanjut ke area ini. Biasanya keliling trus langsung turun lagi 😜 . Dan anaknya minta naik Safari Gajah. Saya langsung iyain ajah dan ternyata mahal dong… 250K! 😂😂 bisa berdua sih tp tetep aja ya… dan tetep naik sih 😜

Jadi Safari Gajah ini membawa kami kembali ke area Safari. Cmn sampe kandang beruang tapi lumayan seru karena…. ya kita di atas gajah 😁 . Terus gajahnya masuk2x ke air, lewat kubangan… Meski tetep ajah rasanya kemahalan ya 250K tapi ga nyesel kok 

Abis itu kita masuk ke baby Zoo-nya. Tadinya pengen poto sama harimau tapiii lagi ga ada karena katanya mereka blm punya lagi bayi harimaunya. Jadi foto sama Kangguru aja deh

Teruuus saya baru tahu klo ada wahana permainannya juga, semacam mini Dufan dan HTM tadi udah termasuk tiket terusan buat ke wahananya. 

Jadi masing2x akan dikasih gelang naah awalnya saya bingung kan buat apaan gelang. Ternyata si gelang ini dipake buat ke tempat mainannya. Cuma, setiap orang hanya boleh naik wahana mainannya 1x aja. Jadi pas kita udah naik satu wahana, di gelangnya akan dikasih tanda. But, dengan 150K saya rasa worthed banget! 

Raisya tentu aja nyoba semua mainan yg dia udah boleh naikin 😄😄


Oh well, ga berasa dari jam setengah 11 tau2x udah jam 4. Sayang sih kita ga kebagian nonton pertunjukannya. Tadinya mau nonton show lumba2x tapi ternyata tempatnya jauuuuh…dan kita males pindahnya 😜. Akhirnya jam 4 lewat keluar dari TSI.

Pas sampe jalan raya, ternyata yg lagi dibuka jalur ke bawah. Akhirnya kita turun dan mampir ke Cimory Riverside sambil nunggu jalur ke atas di buka jam 7an.

Lumayanlah jadi ga berasa nunggunya. Sebelum pulang, borong yogurtnya duluuuu… well, harganya beda tipis sih sama klo beli di Borma tapi kan ttep aja masa udah ke sumbernya trus kita ga beli…ya kan *pembenaran 😂

Si bocah dapet boneka lumba2x, pinguin dan bayi sapi!

Jam setengah 7 ternyata udah dibuka dan kita langsung capcus. Lewat puncak lagi dan pas banget kabut lagi tebeeeeel banget. Kereeeen… sayang lagi gendong Raisya yg kecapean tidur jadi ga sempet foto. *ini padahal orang gunung jg ya tp tetep ajah kesenengan liat kabut 😁

Jam 10an udah sampe Lembang lagi. Perjalanan hari itu menghasilkan anak kecil yang senyum terus…. Alhamdulillah ya Beb 😘😘

Next, what’s in the bucket list 😁 

Advertisements

One comment

  1. Arman · December 27

    Ah taman safari emang nyenengin ya… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s