Officially Anak Kost

Salah satu imbas kepergian Mbay dari hidup kami adalah akhirnya saya memutuskan untuk ngekost ajah. Selain karena males beberes rumah, juga karena sedih…. Ya gimana ya biasanya rumah rame ada Raisya, pulang kerja ada yang nyerewetin, jadinya melooww mulu deh klo udah sampe rumah. Terusnya juga kegedeanlah klo buat saya sendiri mah. Jadi akhirnya saya mulai nyari kost-an.

Sebenernya di atas rumah kontrakan ituh ada kost2xan baru, cumaaa penuh. AKhirnya nyari yang di belakang kantor deh. Tadinya disuruh Nenek nyari kostan yang ada AC-nya biar klo Raisya maen ke Jakarta juga enak kamarnya. Tapiiii mahal ajah yaaa πŸ˜† Terus setelah berkonsultasi sama temen2x ya dibilangin toh belum tentu Raisya ke sininya juga sebulan sekali, terus saya juga pulang malem dan wiken ga ada di Jakarta….ya jadinya sayang ajah kan udah bayar mahal2x πŸ˜› .

Akhirnya nyarinya yang ga AC dan kamar mandi dalem. Agak susyah yah secara rame banget emang daerah belakang kantor ituh. Ada yang naksir eh terus keburu diisi orang… cepet bangeeet -___-β€œ . Terus nemu ada yang kosong dua kamar di dua tempat berbeda. Yang satu kamarnya gede tapi kamar mandi luar, satunya lagi kamar kecil dan kamar mandi dalem. Akhirnya saya milih yang kamar mandi dalem, abis dipikir ga nyamanlah ngantri2x kamar mandi.

Dan kemudian pindahan. Boook puyeng milihin mana yang bisa dibawa ke kost mana yang sementara ditinggal dikontrakan. Oh ya akhirnya semuaΒ  furniture dijualin termasuk AC, abis mau dibawa ke Lembang juga ga memungkinkan. Ke kostan akhirnya saya cuma bawa 2 meja kecil, satu lemari plastik dan satu TV. Alhamdulillah ga usah pusing2x nyari mobil pindahan karena dibantuin bapak OB kantor pleus dua orang teman kesayangan yang sholehah banget bantuin packing2x dan angkat2x πŸ˜€

Pindahan malem pulang kantor terus beberes sampe tengah malem. Nemu kecoaaaak dua biji >_<Β  Semua dirapiin kecuali satu koper besar isi baju yang belum dibongkar. Malem itu ga bisa tidur sekejappun karena perasaan masih bau kecoak… hikkssss. Dua malem pertama di kostan cukup merana. DItambah perasaan sedih karena berasa duuuh kok hidup gini amat yaaaa, rasanya kembali dari nol lagi, ga punya barang2x lagi, jadi anak kost lagi… sediiih mamiiiih. Tapi terus agak insaf dan ambil positifnya, ini mungkin Allah sedang memberi saya kesempatan kedua untuk memperbaiki semua kesalahan yang sudah saya lakukan dimasa lalu. Mungkin kalau saya bisa lulus dengan baik, Allah akan mengganti dengan hal-hal yang lebih indah… Aamiin Allahumma Aamiin. Dan, hati terasa lebih ringan πŸ™‚

Dua orang jasa pindahan :P

Dua orang jasa pindahan πŸ˜›

Sedikit tapi banyak deh barang2xnyaaah

Sedikit tapi banyak deh barang2xnyaaah

Kostan sekarang

Kostan sekarang

kostan pertama... Sebulan ajah cukup.. bhay!

kostan pertama… Sebulan ajah cukup.. bhay!

Seiring waktu berjalan, saya kok merasa ga nyaman dikostan. Jadi kamar saya ituh letaknya paling pojok dan depannya adalah dapur2xan gituh. Walhasil klo ada orang masak, baunya masuk ke kamar saya dan stay dikamar. Karenaaa kamarnya bener2x ga ada jalur udaranya. Ditambah kamar mandinya juga jadinya bau karena saluran pembuangan dari dapur ya ke situh. Akhirnya yaaa pulang kekost pasti maleeem bangeet, sampe tinggal tidur deh. Dipikir sabar ajalah sambal nyari info kostan lagi.

Dan, kesabaran saya berbuah manis πŸ˜€ . Tiba2x aja beberapa hari lalu saya dikabarin kalau kost2xan yang di atas kontrakan saya ituh ada yang kosong. Ada temen yang keluar kost karena mau persiapan menikah. Ga pake besok2xan, hari itu juga saya langsung samperin ke kostan dan langsung bilang mau nempatin ke bapaknya. Secara yaaa kamarnya lebih besaaaar dan lebih bersih teruuus saya juga kan emang tadinya udah pengen pindahnya ke sini. Jadilah ga pake mikir langsung tekin. Hari Rabu kemaren saya kembali pindahan πŸ˜› Walhasil cuma sebulan ajah dong di kostan yang pertama. Kurang kerjaan ya πŸ˜† Ya abeessss ga nyamaaaan hikkssss. Untung yaaa itu koper baju belom dibongkariiin, jadi pas pindahan (lagi) ituh beberesnya ga banyak banget.

Dua malam pertama di kostan baru, saya bisa tidur dengan matiin lampu dan tivi, nyenyak sampe pagi. Alhamdulillah πŸ™‚

So…. I am officially anak koooost πŸ˜€

Cerita Kebun

Eh tau ga sih kalau saya masih aja suka mellow dan galau sama LDRan inih. Semoga hal ini wajar ya dan temen2x yang terkoneksi dengan saya di socmed masih tahan dengan segala postingan menye2x saya πŸ˜› . Yah, meski kan ini adalalah pilihan terbaik tapi hati dan rumah yang tetiba kosong dan sepi ga bisa dihindari #tsaaaaah

Terus udah sebulan kan ini ya dan bolak-balik Jakarta-Bandung sudah kembali menjadi rutinitas mingguan. Pulang Jumat Kembali Ahad πŸ˜€ . Sejujurnya, suka pengen mengeluuuh tapi kalau inget bukan cuman saya yang punya kisah berjauhan sama anak gini, kok ya rasanya malu ah πŸ˜€ . Jadi, sekarang mulai belajar menikmati setiap perjalanan pulang pergi ini. Untungnya ya sekarang udah ga jadi sekretaris lagi yang klo ngilang pasti keliatan banget kan. Jadi, setiap jumat bisa agak2x ngilang lebih awal demi mengejar travel πŸ˜›

Musti kuat perasaan juga klo jauhan gini. Kaya minggu kemaren Raisya demam semingguan, hati sih pengen cabut ajah yah tapi berusaha tenang dan yakin kalau Raisya ada di tangan yang tepat. Meski pas long wiken kemaren masih kebagian post sickness alias manja dan crancky yang luar biasa (mending kebagian pas sakitnya deeeh…secara anaknya lebih sabar malah klo sakit πŸ˜† ) . Walhasil, long wiken kemaren malah kebanyakan diisi sama saya yang beranteman mulu sama Raisya πŸ˜› Iya kan klo jauh kangen maksimal, klo udah ketemu kayak kucing sama anjing kerjaanya berantem mulu πŸ˜†

Tapi, ditengah kemacetan Lembang dan ke-crancky-an anaknya, kami sempet jalan-jalan. Hari Sabtu niatnya mau liat pawai tapiiii apa daya kami menyerah melihat alur lalu lintas yang macet ga keruan. Akhirnya cuma beli susu murni ke KPSBU. Tadinya udah mau langsung pulang aja, tapi kesianlah ini si anak kecil yang lagi crancky pengen jalan2x jadilah kami terus naik delman menjauhi keramaian dan mendarat di Taman Bunga Begonia.

Hey heey naek delman istimewaaa

Hey heey naek delman istimewaaa

Sebagai orang Lembang, saya juga baru tau ada wahana wisata ini πŸ˜€ . Padahal deket banget mah ini dari rumah. Karena wiken, tiket masuknya seharga Rp 10.000/orang yang bisa dituker dengan minuman atau es lilin. Oh tapiiii klo bawa kamera DLSR biaya masuknya beda lagi deh, lupa tapi berapa πŸ˜› . Di dalemnya ga ada apa-apa sih, beneran cuman hamparan bunga-bunga aja. Well…bagus emang kalau buat foto2x tapi selain itu ga ada wahana atraksi apa2x seperti di tempat2x wisata lainnya di Lembang. Jadi, klo yang hobi foto dan difoto, di sinilah tempatnya πŸ˜€

Seperti berikut ini misal:

20150815_112356

Hamparan bunga2x cantik khas Indonesia πŸ™‚

20150815_112604

Nah gini pan cakep Neng ko senyum πŸ˜›

20150815_112752

Lembang itu cakep ya ternyata πŸ˜€

IMG_20150815_124957

Nyi Iteung di tengah padang ilalang

IMG_20150815_191821

Paling suka foto di Ilalang inih… kece ya πŸ˜€

IMG_20150817_060315

Ribut pengen ikutan pake gamis kaya Bubun sama Nenek πŸ˜€

IMG_20150819_073750

Ga ada yang motoin saya… hiksss…. Anggap aja bunga cantik ini merefleksikan kecantikan saya *dirajam pembaca πŸ˜†

Si anak kecil crancky ajah sampe ngambek ga mau pulang πŸ˜› tapi karena udah terlalu siang dan fanaas nas nas jadilah digeret ajah. Dari sini kami pulang naik ojeg ajah πŸ˜†

Teruuus sorenya kami ke kebon tomat buat metikin tomat yang harganya lagi murah banget itu… panen ini ceritanya, panenin kebon orang πŸ˜† . Poool banget hari itu Raisya jadi anak gunung, mainannya di kebon πŸ˜€ Dan, entah karena emang dia seneng atau emangnya lagi crancky ajah karena setiap diajakin pulang mesti ga mau πŸ˜›

20150815_164952

Ada yang seneng main di kebon

20150815_165045

Pilih tomat yang merah yaaaa

20150815_170429

Errr…. ini bocah kok ya langsing banget sih -___-“

20150815_171545

ini gaya Ateu-nya deh pasti

Besokannya, 17 Agustus ga kemana-mana deh karena macetnya udah sampe jalanan rumah. Pribumi mah mendingan diem aja di rumah nonton tipi, makan, tidur πŸ˜€ errr….tentunya sambal ngeladenin neng kecil yang masih belom abis marah2xnya.

Sayang, karena lagi bad moodan gituh Raisya jadi ga bisa ikutan lomba-lomba deh. Meski begituuuh pas hari Seninnya dia sempet nonton perlombaan. Oh ya dan upacara bendera di tivi tentunya yang bikin si anak kecil anteng. Terpesona mungkin sama barisan Paskibraka πŸ˜€

Senin sore saya sudah harus kembali ke kenyataan πŸ˜› . Jakarta menanti. Kewajiban sebagai karyawan sudah harus kembali dijalankan. Semoga bisa selalu ingat untuk tidak gampang mengeluh supaya semua ini menjadi ladang amal yang barokah πŸ™‚

Nostalgia Masa Sekolah

Bukan.. bukan karena AADC lagi kembali booming πŸ˜€ tapi karena baru-baru ini saya di add BBM group SMA πŸ˜›

Iyah…kemana ajaaah hari gini baru pada bikin group wooooy πŸ˜† . Eh, tapi seingat saya sih beberapa tahun lalu sempet juga ada BBM Group ini cuma kemudian lama-lama makin banyak yang menghilang…err termasuk saya πŸ˜› . Sekarang, saat BBM sudah bisa diaplikasikan di banyak platform, jadi nampaknya mulai rame lagi deh groupnya πŸ™‚ . Btw, terima kasih looh yang udah berinisiatif bikin group lagi πŸ˜‰

Nah, yang bikin saya senyum-senyum sendiri sih karena beberapa komen temen-temen yang lihat saya sekarang ini. Ini salah satunya:

image

*Artinya kurang lebih mereka pangling liat saya sekarang :P*

Antara keki sama idung kembang kempis doooong πŸ˜€

Ya sih…kalau diinget lagi saya jaman sekolah dulu itu aslik buluuuk banget. Iteeeem deh, meski badan ga segemuk sekarang πŸ˜› (apa karena ngegemukin ya jadi saya sekarang agak putihan πŸ˜† ) . Udah gitu dulu kan saya masih pake kacamata tebal minus 13 ituh, makin deh tambah ga kece. Coba klo ditambah pake behel udahlah saya bakal jadi jelmaan Betty Lafea πŸ˜›

Tapi sungguh yaaa bahkan saya sendiri aja amaze sama penampilan saya dulu. Yang paling bikin kangen adalah punya badan kuruuuuusss…. 45-46 kg mentok deh dulu BB saya. Padahal nih ya pagi-pagi udah sarapan di rumah, sampe sekolah masih jajan gorengan kantin yang enak banget ituh. Terus, istirahat beli bakso teruuus pulang sekolah klo lagi kebeneran piket Paskibra ya makan bakso lagiii ahahhaha secara dulu markas Paskibra pas banget deketan sama tukang baksonya πŸ˜› . Tapi ya badannya tetep ajah segitu-gitu… hikssss πŸ˜†

Klo soal item sih…ya gimana ga item yaaa secara dijemur mulu buat latihan Paskibra. Apalagi klo menjelang 17-an, bisa ampe sebulan menghitamkan diri. Belum lagi, saya ini cuek sangat sama penampilan kan. Pake lotion ajah mesti harus selalu diingetin sama Ibu dulu πŸ˜› . Pantes aja ga sih klo jaman SMA ini saya bener-bener ga kenal yang namanya pacaran πŸ˜†

Sayang ga bisa majangin disini fotonya soalnya kan dulu belum berkerudung πŸ˜› . Tapi syukurlah yaa jadi ga ketauan iniih buluknyaaaah πŸ˜†

Anyway, temen2x SMA ini hari Minggu kemaren ngadain reuni kecil2xan. Dan, mereka juga udah banyak berubah ya. Adalah yang masih saya inget, tapi ada juga yang udah agak-agak lupa yang mana. Sayang banget ga bisa ikutan secara sini remfong klo mau pergi2x harus persiapan sebulan sebelumnya πŸ˜† .

Insya Allah, di reuni beneran Januari nanti saya bisa gabung. Kangeeeeg nostalgia masa sekolah. Well, meski saya ga punya β€˜gebetan’ masa SMA tapi kenangan yang lain dan lebih seru justru bwanyaaaaaaaak bwangeeeet πŸ˜€

Ooooh…how I miss school πŸ˜€

image

pic source: here

New Challenge

Cek…cek.. πŸ˜€

Maaaap blooog kamu jadi terlantaaar. Masih punya utang posting pas ultah kemaren sama cerita lebaran yg basi banget ituh ahahahha.

Emang ngapain sih ceu..sok sibuuuk bingiits πŸ˜›

Jadi ceritanya mulai awal bulan kemaren saya resmi udah ga jadi sekretaris lagi. Bukan keputusan mudah memang mengingat banyak hal yang harus saya korbankan. Salah satunya ya free time buat blogging πŸ˜› sama waktu buat Raisya.
Tapi trus mikir lagi klo saya jadi sekre terus dengan setengah hati pula takutnya malah makin ga sehat perasaannya.

Jadilah…waktu ditawarin untuk pindah saya ambil. Kesempatan mungkin ga akan datang dua kali kan ya. So, yes I took it with all consequences that follow.

Sekarang jadi apa? Di bagian Controller.. well…berbau2x finance gitulah. Kerjaannya termasuk input invoice dari customer, cek budgetnya biar paymentnya bisa direlease. Jadi sekarang temenan sama excel, SAP dan program2x sejenisnyah.
Ga ada background finance, accounting dan sungguh ga pinter2x banget kerja di excel jadi bener2x belajar dari basic banget.

Dan keluar banget dari zona nyaman saya.

Dalam kerja, saya orangnya ga neko2x. Ditempatin dimana aja saya akan berusaha sebaik mungkin ngerjainnya. I will take this as my chance to grow and I’ll prove it… Bantu doa ya teman-temaaaaan:)

Kalau kata bos saya kemaren, saya ini harus menghidupi diri sendiri dan anak…saya harus mau untuk berkembang dan berjuang untuk bisa punya karir yang lebih baik. Amin Pak… Thanks for the chance πŸ™‚

But then…semoga saya bisa cepet menemukan alur kerja yang baik biar tetep masih bisa ngeblog πŸ˜€

image